Monday, February 9, 2015

Life Stages

Apapun tahap kehidupan yang dilalui seseorang, asuransi merupakan suatu jalan yang sangat bernilai dalam membantu mencapai tujuan-tujuan mereka. Apakah ia seorang profesional muda lajang yang sedang menabung untuk membeli mobil atau rumah pertama, orang tua yang sedang merencanakan masa depan anak, atau pensiunan yang mencari alat investasi yang paling aman, asuransi dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang dihadapi dalam tahap kehidupan manapun yang tengah ia lalui. Berikut adalah lima tahapan kehidupan manusia:

1. Muda & Tanpa Tanggungan
Pada tahapan ini seseorang tengah sibuk membangun karir atau sedang merencanakan pernikahan. Untuk itu, orang pada tahapan kehidupan ini tentunya sudah harus mulai menabung, entah untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka, ataupun jika mereka masih ingin melajang, tabungan masih tetap saja diperlukan sebagai payung sebelum hujan.

2. Lajang Profesional
Di tahapan ini seseorang biasanya telah memiliki situasi keuangan yang cukup mapan seiring dengan laju karir yang dirintisnya. Namun terkadang peristiwa yang tidak diinginkan dapat saja terjadi setiap saat dan tentunya mereka perlu memiliki perlindungan penghasilan atas diri sendiri.

3. Pasangan Muda
Memasuki kehidupan baru, seseorang yang berada pada tahapan ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena mereka sudah harus merencanakan masa depan mereka dan anak-anak mereka kelak. Seseorang harus mempertimbangkan perencanaan keuangan serta perlindungan penghasilan untuk mengantisipasi kebutuhan di masa depan, seperti membiayai pemeriksaan kesehatan, kelahiran anak, biaya berlibur, serta dana untuk membiayai pendidikan anak.

4. Dikaruniai Anak-Anak
Sebagai orang tua yang bertanggung jawab, mempersembahkan hadiah terindah berupa pendidikan terbaik dan berkualitas untuk anak tentunya menjadi suatu hal yang sangat penting. Walaupun terkadang mereka harus bertemu dengan kendala utamanya yaitu: biaya pendidikan yang semakin hari semakin meningkat. Untuk mengatasi hal ini, seseorang harus sejak dini mulai menabung sehingga kemungkinan terkumpulnya dana pendidikan tersebut akan semakin besar, dan impian mereka untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka akan dapat terwujud.

5. Tahun-Tahun Emas
Setelah sepanjang hidup mengurusi anak-anak tercinta, di saat ini seseorang ingin dapat menikmati kehidupan di hari tuanya. Dengan merencanakan pensiun sedini mungkin, seseorang dapat menikmati keuntungan yang diperoleh dari hasil investasi dana mereka untuk. menikmati hidup di hari tua mereka tanpa harus pusing memikirkan dari mana dana untuk membiayai hidup mereka di masa pensiun tersebut.
Asuransi membantu kita memenuhi kebutuhan kita di setiap tahapan di atas,seperti ban serep yang siap menggantikan bila ban kita kempes ditengah jalan.Kita menabung untuk kebutuhan jangka panjang tapi kita juga harus punya perlindungan atas penghasilan kita apabila terjadi resiko pada kita seperti sakit kritis,kecelakaan bahkan meninggal dunia.Ayo berasuransi untuk kehidupan yang lebih nyaman.

Salam Asuransi

No comments:

Post a Comment